gravatar

Make up "smokey eye" yang diperkenalkan oleh bangsa Mesir di masa lampau, merupakan jenis make up yang paling digemari dalam dunia fashion. Rias mata yang diantaranya diaplikasikan oleh Ratu Mesir, Cleopatra, ternyata tidak hanya sekedar untuk mempertegas mata dan mempercantik penampilan, tetapi juga untuk alasan kesehatan.

Para peneliti kini meyakini alasan bangsa Mesir mengaplikasikan eyeliner 4.000 tahun yang lalu adalah untuk menghindari penyakit infeksi mata. Tim peneliti dari Prancis mengklaim, kandungan garam yang terdapat dalam make up tersebut dapat membantu melindungi dari penyakit mata. 
Menurut tim peneliti dari museum Louvre, Paris, dan lembaga penelitian CNRS, dalam kandungan yang rendah, senyawa garam memproduksi nitric oxide yang mendorong sistim imun untuk melawan bakteri, penyebab penyakit salah satunya infeksi mata.

Secara teori, ramuan itu mengandung timah yang kemungkinan berbahaya bagi kesehatan

" Zat ini dapat merangsang pertahanan imunologi spesifik. Bangsa Mesir kuno sengaja memformulasikan zat ini untuk mencegah dan mengobati penyakit mata dengan mendorong aktivitas dari sel-sel kekebalan tubuh,” kata Philippe.

Penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Analytical Chemistry ini, juga memperkirakan bahwa Galena, bentuk mineral alami dari timah sulfit, yang digunakan sebagai celak, memiliki antiseptik untuk melindungi mata dari sengatan sinar matahari.

http://www.conectique.com

Mengenai Saya

Foto saya
Jangan panggil kami KIR Lovers Kami mempunyai prinsip Alumni tidak bisa mengubahnya Kaderisasi bukan tujuan kami Tapi hanya penyalur hobi siswa siswi